essay pribadi

 Hallo !!!

Nama aku Mohammad Faruqil Asy'ari biasa temen temen memanggil aku dengan sebutan aril atau faruq, atau banyak lagi sebutan tergantung wilayah hehehe 

Aku lahir di Jawa Timur yaitu Gresik

tepatnya berada di kecamatan duduksampeyan desa wadak kidul, saya memiliki hobi olahraga terutama di cabang futsal dan batminton ,untuk makanan yang saya suka tida ada yang terlalu saya suka secara spesifikasi.untuk keluarga saya memiliki keluarga kecil yang sangat harmonis Alhamdulillah amiin,saya 2 bersaudara saya dan kakak saya,


Kenapa aku masuk manajemen ?


Aku berharap dapat mempelajari dasar-dasar bisnis seperti marketing, perencanaan, perekrutan, dan kepemimpinan dan juga ada banyak lainya. Bekal yang tentunya akan berguna untuk memilih spesialisasi di bidang manapun sesuai minat dan kemampuanku. Inilah kenapa jurusan manajemen menjadi jurusan yang kupilih

Ada juga alasan lain

Karna manajemen adalah salah satu jurusan yang paling diminati oleh banyak orang dalam dunia pendidikan tinggi. Hal yang kayak gini tidak mengherankan mengingat kuliah jurusan manajemen memiliki banyak sekali aplikasi dalam berbagai bidang pekerjaan, baik dalam skala kecil hingga besar.

Di jurusan Manajemen bisa mengembangkan kemampuan dalam bidang Lain .yang mungkin tidak terkait langsung dengan manajemen. Misalnya, banyak program manajemen menawarkan mata kuliah yang terkait dengan teknologi informasi, statistik, atau bahkan psikologi. Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang-bidang yang dapat menambah nilai bagi karir mereka di masa depan.

Meningkatkan kemampuan dalam beroganisasi, Bagi sebagian mahasiswa alasan selanjutnya memilih jurusan manajemen adalah karena jurusan ini bisa membentuk kemampuan beroorganisasi yang baik. Keahlian dalam berorganisasi sangat diperlukan guna menunjang peran seorang lulusan jurusan manajemen di dunia kerja.

Pilihan karir yang cerah, tetapi kebanyakan orang pasti bertanya-tanya habis kuliah manajemen kerjanya apa. Ada banyak pilihan karir bagi para lulusan manajemen. Padahal kita dapat mengisi berbagai lowongan pekerjaan yang terkait dengan manajemen organisasi ataupun manajemen bisnis. Pun kamu bisa bekerja dalam profesi lainnya yang terkait dengan keamanan investasi, pengelolaan anggaran, dan lain sebagainya

Cocok bagi yang ingin menjadi wirausahawan , Jika kita memiliki passion atau ingin menjadi seorang wirausaha, melalui jurusan manajemen akan mempelajari berbagai hal yang dapat menunjang kemampuan berwirausaha.

Membentuk dasar kepemimpinan, Melalui jurusan manajemen, kita akan belajar berbagai hal penting dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini tentu akan membuat kita lebih paham terkait cara mengelola karyawan maupun memimpin perusahaan nantinya. Kita juga punya peluang untuk menjadi pemimpin di dunia kerja nanti. Bermodal pengetahuan manajemen yang baik, kita juga tahu mengatasi masalah.

Dibutuhkan dalam berbagai bidang, ini yang buat jurusan manajemen banyak diminati. Karena manajemen dibutuhkan dalam hal apapun.

Prospek Kerja Bagus dengan Gaji Tinggi, Salah satu alasanaku memilih jurusan manajemen bisnis adalah karena prospek kerjanya bagus dengan gaji tinggi. Lulusan jurusan bisnis bisa melamar pekerjaan sebagai manajer bahkan direktur di perusahaan. Tentu gaji pekerjaan ini bisa sampai puluhan juta.


Itulah alasan aku kenapa jurusan manajemen menjadi jurusan yang ku pilih, manajemen juga memiliki jenjang pendidikan yang tepat untuk karir di masa depan. Kamu bisa memilih beberapa jenjang studi yang terdapat pada jurusan manajemen, di antaranya ada Diploma III, Diploma IV, dan Strata 1. Intinya, jurusan manajemen memiliki banyak peminat karena tak terlepas dari besarnyta peluang bagi lulusannya untuk bekerja di berbagai bidang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pancasila sebagai pembangunan menuju indonesia emas

MAHASISWA UNUSA BERINTELEKTUAL DENGAN ANTI KEKERASAN SEKSUAL,ANTI PERUNDUNGAN REMAJA ,ASYIK TANPA USIK

PERAN MAHASISWA DALAM KEPEDULIAN LINGKUNGAN UNTUK KESEHATAN DARI PERWUJUDAN INDONESIA EMAS